Desain Pemodelan Grafik : Latihan

1.     Apa itu Pemodelan Grafik?
Suatu proses penciptaan suatu obyek baru dengan menggunakan software

2.     Jelaskan macam-macam Pemodelan Grafik!
Ada 2 macam Pemodelan Grafik, yaitu 2Dimensi dan 3Dimensi.
Pemodelan grafik 2 Dimensi atau biasa disebut 2D adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang dan lebar. Grafik 2 Dimensi merupakan sebuah teknik pemnggambaran yang berpatokan pada dua titik koordinat, yaitu sumbu x dan sumbu y
Sedangkan Pemodelan Grafik 3 Dimensi atau biasa disebut 3D adalah bentuk dari benda yang memiliki panjang, lebar, dan tinggi. Grafik 3 DImensi merupakan sebuah teknik penggambaran yang berpatokan pada tiga buah titik koordinat, yaitu sumbu x, sumbu y, dan sumbu z.

 
3.     Jelaskan perkembangan Pemodelan Grafik saat ini!
Perkembangan pemodelan grafik saat ini sangatlah pesat. Desain grafik sangatlah diperlukan pada saat ini, karena dengan Desain grafik suatu iklan produk atau sebuah film akan menjadi lebih menarik. Sekarang sudah sangat jarang bahkan bisa dibilang sudah tidak ada iklan produk maupun film yang tidak menggunakan desain grafik. Maka dari itu desain grafik bisa dibilang sebagai bagian terpenting yang tidak bisa dilupakan sedikitpun dalam zaman seperti sekarang ini.

4.     Sebutkan Tools Pemodelan Grafik!
Adobe Photoshop, Adobe illustrator, CorelDraw, AutoCad, Blender, 3Ds Max, GIMP, InkScape, Unity, Adobe Page Maker, dan masih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment