Desain Pemodelan Grafik : Pemodelan Geometris

Pemodelan geometris merupakan cabang dari matematika terapan dan komputasi geometri yang mempelajari metode dan algoritma untuk deskripsi matematika bentuk.  Bentuk belajar di pemodelan geometris tersebut kebanyakan 2D atau 3D, karena 2D adalah model yang penting dalam komputer tipografi dan gambar teknik. Tiga dimensi model adalah pusat untuk computer aided design dan manufacturing (CAD / CAM), dan banyak digunakan dalam bidang teknik seperti sipil dan mechanical engineering, arsitektur, geologi dan medis pengolahan gambar.
       Geometris model yang bisa ditampilkan pada computer seperti shape/bentuk, posisi, orientasi, warna/tekstur, dan cahaya. Pada goemetris model juga terdapat tingkat-tingkat kesulitan untuk membuat suatu obyek seperti menghubungkan beberapa bentuk sudut pada permukaan bebas karena bentuk sudut tersebut harus pas dan teliti ukurannya agar gambar terlihat nyata.

Transformasi dari konsep ke model geometris yang bisa ditampilkan pada komputer :
  • Shape 
  • Posisi 
  • Cara pandang 
  • Ciri-ciri permukaan
  • Ciri-ciri volume
  • Pencahayaan

Pemodelan Geometris yang lebih rumit :
  • Jala-jala segi banyak : segi bersudut banyak yang dihubungkan satu sama lain
  • Bentuk permukaan bebas : menggunakan fungsi polynomial tingkat rendah
  • CSG : membuat bentuk dengan menerapkan operasi boolean pada bentuk primitf

Elemen-elemen pembentuk grafik geometri :
  • Titik
  • Garis
  • Polygon
  • Kurva
  • Lingkaran

Elemen-elemen pembentuk grafik warna :
  • Sistem visual manusia
  • Kubus warna RGB
  • Model warna C,M,Y
  • True Color
  • Indexed color
  • High Color
Teknik Geometris secara :
  • The Hack
  • The Good
  • Splines
  • Implicit Surfaces
  • Subdivision Surfaces
  • The Gracefully Degraded

English Version

Geometric modeling is a branch of applied mathematics and computational geometry are studied methods and algorithms for mathematical description form. Form of study in geometric modeling are mostly 2D or 3D, because 2D is an important model in computer typography and drawing techniques. Three-dimensional models are central to computer aided design and manufacturing (CAD / CAM), and is mostly used in fields such as civil engineering and mechanical engineering, architecture, geology and medical image processing.
        Geometric model that can be displayed on a computer such as the shape / form, position, orientation, color / texture, and light. In goemetris models also there are degrees of difficulty to create an object such as connecting multiple forms an angle on the free surface because the angle must fit the shape and size carefully so that the image looks real.

The transformation from a concept to a geometric model that can be displayed on a computer:
  •  Shape
  • Position
  • Perspective
  • The characteristics of the surface
  • The characteristics of volume
  • Lighting

Geometric modeling is more complicated:
  • Polygon Mesh: In terms of angular much connected to each other
  • The shape of the free surface: using low-level polynomial function
  • CSG: create shapes by applying boolean operations on primitive form

Forming elements geometry graph:
  • Point
  • Line
  • Polygon
  • Curve
  • Circle

The elements forming the color chart:
  • The human visual system
  • RGB Color Cube
  • Model color C, M, Y
  • True Color
  • Indexed color
  • High Color

Geometric techniques are:
  • The Hack
  • The Good
  • Splines
  • Implicit Surfaces
  • Subdivision Surfaces
  • The Gracefully Degraded

1 comment